Jumat, 10 Februari 2017

Berawal Dari Itu

Pramuka, iya dari situlah awal saya mengenal yang namanya kekeluargaan, perkemahan, dan kegiatan alam lainnya.

Dari sini sobat pastinya sudah tau kenapa saya sering kali dipanggil dengan sebutan 'Kak Sandy'. Itu karena dipramuka tidak mengenal usia baik itu anak kecil, remaja, dewasa, bahkan meski sudah lanjut usia-pun tetap dipanggil Kak. Jadi bangga dan berasa muda terus kalau kita ikut pramuka.

Awalnya sih canggung juga berkumpul dengan anggota lainnya, karena saya sendiri tipikal orang yang tidak begitu pandai berbaur. Akan tetapi seiring berjalannya waktu kami semakin akrab satu sama lainnya bahkan mulai menemukan rasa nyaman tiap kali berkumpul dengan teman teman lainnya. Kegiatan demi kegiatan saya ikuti semuanya baik itu dari kegiatan yang dilakukan disekolah maupun kegiatan yang harus dilakukan diluar sekolah.

Oia sobat, awalnya sih memang saya mengikuti pramuka itu tanpa memberi tahu ayah. Karena ayah sendiri tidak suka dengan yang namanya pramuka. Akan tetapi meskipun demikian saya diam-diam tetap selalu meminta ijin kepada ibu setiap kali ikut kegiatan pramuka dan ibu  pun mengijinkannya. Karena bagaimanapun yang namanya ijin orang tua sangatlah penting agar apapun yang kita ikuti bisa menjadi keberhasilan untuk kita berkat ijin dari orang tua.

Jadi karena kendala itu lah saya tidak pernah meminta uang orang tua untuk keperluan pramuka yang saya butuhkan. Dari uang saku sekolah saya pun menyisihkan sedikit demi sedikit untuk membeli seragam pramuka, attribut pramuka, dan juga perlengkapan lain yang dibutuhkan.

Nah, dari situlah saya bisa belajar menjadi pribadi yang lebih mandiri lagi dengan terus menambah kecakapan, ilmu pengetahuan, pengalaman, dan prestasi yang saya temukan di kegiatan Pramuka. Dengan begitu saya bisa menjelaskan perlahan lahan kepada ayah tentang apa saja manfaat yang bisa didapatkan dengan mengikuti kegiatan Pramuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar